BDDN PRIORITASKAN PENDIDIKAN

Jakarta, 10 Juni 2017 Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat bersama dengan Badan Dharma Dana Nasional (BDDN) menyerahkan bantuan dana untuk pengembangan Kampus Sekolah Tinggi Agama Hindu Dharma Nusantara Jakarta (STAH DN Jakarta). Pada pertemuan itu juga dihadiri oleh masing-masing ketua lembaga dan yayasan serta perwakilan dari Ditjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI.

Kegiatan penyerahan bantuan ini diselenggarakan oleh kampus STAH DN Jakarta yang juga dilaksanakan di aula kampus. Beberapa mahasiswa STAH DN Jakarta hadir dalam kegiatan ini. Sebelumnya kegiatan ini dibarengi dengan Saresehan yang diisi oleh ketua PHDI Pusat yakni Bapak Mayjen TNI (Purna) Wisnu Bawa Tenaya. Saat pemaparannya katua PHDI menginginkan umat Hindu harus maju di bidang pendidikan, karena selama ini dirasa masih sangat tertinggal. Dengan Pendidikan yang bagus maka SDM akan dapat bersaing di era yang global ini. “Kami bersama pengurus PHDI Pusat, yayasan serta komite yang ada akan terus berupaya meningkatkan pembinaan kepada masyarakat, selain itu kami juga akan terus berkomitmen dalam peningkatan mutu pendidikan generasi Hindu” kata Pak Wisnu.

Sehubungan dengan itu, BDDB merupakan badan resmi umat hindu untuk menghimpun dan mengelola dana punia yang berasal dari sumbangan wajib umat Hindu. Badan ini dibuat pada oleh Parisada dengan dikeluarkannya Surat Keputusan nomor: 03/SK/Parisada Pusat/I/2007 tentang Susunan dan Personalia BDDN. Disela kegiatan, ketua BDDN Bapak Ir. Wayan Alit Antara menerangkan bahwa umat hindu memiliki kewajiban untuk berdharma dana, saat ini kami masih terus berupaya agar sosialisasi dan program BDDB ini dapat sampai di seluruh lapisan masyaraka Hindu. “BDDN sebagai badan resmi umat Hindu, akan mendayagunakan potensi dharma dana agar lebih bermanfaat untuk pembinaan umat, membentuk aliran dana abadi untuk kepentingan organisasi dan umat Hindu Indonesia”. tutur Pak Wayan Alit.

Terkait bantuan dana yang diberikan oleh PHDI melalui BDDN kepada Yayasan STAH DN Jakarta, pihak Yayasan dan Ketua STAH DN Jakarta sangat mengapresiasi dan senang bahwa PHDI telah betul-betul memperhatikan pendidikan untuk umat Hindu. Ketua Yayasan Dharma Nusantara Bapak Ir. I Gusti Ketut Gde Suena mengatakan bahwa pengembangan Kampus STAH adalah untuk membenahi infrastruktur kampus, sehingga mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan nyaman berada di kampus. Dengan demikian sistem belajar dan kualitas pendidikan akan semakin baik. Ucap Pak Suena.

Sebelumnya terdapat surat yang dikeluarkan oleh Yayasan Dharma Nusantara No : 6/P/YDN/V/2017 tentang bantuan pinjaman dana untuk pengembangan kampus STAH DN Jakarta. Karena memiliki visi yang sama antara PHDI dan Yayasan Dharma Nusantara dalam hal pendidikan, maka secara cepat rencana untuk pengembangan kampus tersebut direspon. Pengembangan Kampus STAH DN Jakarta berada di Jl. jatiwaringin raya No. 24 Jatiwaringin Jntion Kav. 6. *Adm

Leave a Comment

We would be glad to get your feedback. Take a moment to comment and tell us what you think.

six − six =