Pegawai Hindu Bank Indonesia Mendukung BDDN

Keseriusan Badan Dharma Dana Nasional (BDDN) untuk mewujudkan program-program prioritas keumatan akan segera dapat diwujudkan. Berbagai kalangan kini mulai memberikan respon dan dukungan untuk mewujudkannya program-program tersebut. Hal ini tampak dari sosialisasi di Unit Kerohanian Hindu Bank Indonesia bulan lalu (18/4). Sosialisasi yang diikuti oleh pegawai Bank Indonesia (BI) khususnya umat Hindu tersebut mendapat respon yang baik.

 

Tanggapan antusias tersebut disampaikan oleh Nyoman Ariawan Atmaja, Ketua Unit Kerohanian Hindu BI. ”Kami akan mendukung secara kolektif untuk kemajuan umat,” jelasnya. Selain itu tata kelola yang baik juga sangat diharapkan oleh peserta untuk transparansi pengelolaan dana yang terkumpul.

 

Menanggapi hal tersebut, Wayan Alit Antara, Ketua BDDN menegaskan bahwa BDDN akan dilengkapi komite-komite yang bertugas untuk melakukan seleksi dan penyaluran dana kepada umat. Selain itu, BDDN juga akan diawasi oleh lembaga internal maupun eksternal dan diaudit secara berkala. ”Sebaran bantuan akan merata kepada kantong-kantong umat yang memang membutuhkan,” jelas Alit Antara.

 

Masuk Kurikulum

Semangat optimis harus terus dilakukan oleh umat Hindu. Kedepannya BDDN ini agar dapat dimasukan dalam kurikulum pelajaran Hindu. ”Kedepannya kita akan menjadi lebih baik sehingga anak-anak sudah mengetahui sejak awal,” jelas Nyoman Budiarna optimis.

Leave a Comment

We would be glad to get your feedback. Take a moment to comment and tell us what you think.

19 − eighteen =