Pendidikan Awal dari Perubahan

Oleh: Ni Putu Sukanteri
(Penerima Beasiswa Dharma Dana Parisada Angkatan III)

 

Om swastiastu,
Puji syukur kehadapan Ida Sanghyang Widhi atas semua rahmat- Nya

Suatu perubahan bisa terjadi kapan saja, tentunya perubahan itu yang mengarah pada kemajuan atau kea rah yang lebih baik dari sebelumnya. Perubahan yang diharapkan semua masyarakat Indonesia yang berada pada kondisi perekonomian masil labil yaitu pangan, pendidikan dan kesejahtraan. Kapan bisa stabil ?

Pertanyaan yang mungkin sulit untuk di jawab. Tetapi setiap orang mempunyai waktu untuk berusaha, waktu untuk berkarya dan waktu untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Dan setiap orang punya kesempatan yang sama …
Jika melihat kebelakang, dari apa yang telah kita capai saat ini barulah kita mencoba untuk merenung , mengingat apa yang membawa seseorang pada situasi dan kondisi saat ini. Jawabannya mungkin berbeda-beda, tetapi semua yang telah kita capai merupakan anugrah terindah, yang harus disyukuri. Besar atau kecil hasil yang diperoleh bukanlah suatu ukuran yang layak di perdebatkan, melainkan seberapa besar usaha kita bisa berbagi bersama orang lain.
Saat ini saya telah menerima anugrah yang sangat besar dari semua umat Hindu yang telah berbagi rejekinya untuk pendidikan saya dan rekan-rekan BDDN yang lain. Seingga saya bisa merasakan bahwa pendidikan master yang telah saya peroleh saat ini berkat partisipasi dan bantuan banyak orang. Saya ingin menyampaikan terima kasih bagi Bapak/Ibu yang telah membantu saya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.
Terimna kasih atas waktu dan kesempatan yang pernah diberikan pada saya, buat mereka yang telah berdana,semoga mendapatkan anugrah yang lebih besar dari Nya untuk tetap berkarya dan berbagi buat sesama. Saat ini saya telah berubah, menjadi insan yang mempunyai pendidikan lebih, agar sekiranya dapat berguna buat orang –orang sekitar.
Om Shanti, Shanti, Shanti om

Leave a Comment

We would be glad to get your feedback. Take a moment to comment and tell us what you think.

5 + 10 =