Sekilas Beasiswa Dharma Dana

Beasiswa Dharma Dana Parisada merupakan bantuan pendidikan dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (Parisada) Pusat kepada putra-putri Hindu yang berprestasi dibidang akademik tetapi tidak memiliki biaya untuk meneruskan pendidikan kejenjang perguruan tinggi. Beasiswa ini merupakan komitmen Parisada dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia Hindu.

Beasiswa Dharma Dana Parisada didanai oleh Badan Dharma Dana Nasional (BDDN) sebagai badan resmi Parisada yang bertugas untuk menghimpun, mengelola dan menyalurkan dana umat, dana non umat ataupun dana dari usaha lainnya melalui Parisada. Mengawali program beasiswa ini, Parisada akan membiayai pendidikan putra-putri Hindu yang diterima dan atau telah diterima pada 5 (lima) perguruan tinggi negeri yakni Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada jenjang strata 1 (S1) dan strata 2 (S2) semua jurusan. Ke depan, tidak menutup kemungkinan untuk memberikan beasiswa kepada putra-putri Hindu yang diterima dan atau telah diterima pada perguruan tinggi lainnya.

Biaya pendidikan yang akan ditanggung oleh Parisada meliputi: Biaya Operasional Pendidikan (BOP), Dana Pelengkap Pendidikan (DPP) dan Dana kesejahteraan dan fasilitas mahasiswa (DKFM). Besarnya disesuaikan dengan masing-masing perguruan tinggi.

Leave a Comment

We would be glad to get your feedback. Take a moment to comment and tell us what you think.

3 × two =